AGUNG YENNI : “ THE SUPER MOM” YANG BERSINAR



Sosok Agung Yenni dapat dilukiskan dengan tiga kata: seksi, tangguh dan berprestasi. Wanita cantik  bernama lengkap Ir. Anak Agung Yenni Arini Dewi  merupakan sosok pribadi tangguh dari Puri Kawan Ubud.  Insinyur teknik sipil jebolan Universitas Warmadewa ini dapat dikatakan seorang wanita dengan karir yang tengah bersinar cemerlang.  Sukses menjadi kontraktor, artis film, ibu  rumah tangga  bisa dinilai two tumbs, dan cocok dinobatkan sebagai The Super Mom dari Bali.

Dalam balutan busana kaus ketat seksi berwarna pink, ibu tiga putri ini tampil memikat dan matching. Bodi seksi dan berisi makin menambah ranum penampilan mantan model Bali. Agung Yenni saat ditemui (13/12) tampil segar dan memikat. Riasan wajahnya meskipun sederhana tetapi tetap mampu menampilkan pribadi yang percaya diri dan  glamor. Juara Putri Kampus 92 ini juga  memberikan tip agar tampil menawan. Busana usahakan serasi dengan perhiasan yang dikenakan. Tidak perlu mahal tetapi, penggunaannya tepat dalam berbagai suasana. Tampil rapi dan segar akan menunjang prestasi. Meskipun berbisnis di lapangan yang  keras, Agung Yenni merasa harus tampil yang enak dilihat, dan nyaman. Demikianlah petunjuk ini telah diterapkan oleh Agung Yenni dalam penampilannya sehari-hari.

Tampil seksi merupakan gaya yang memang dipilih sebagai citra bagi dirinya sendiri. “Saat melahirkan anak-anak saya kehilangan moment menjadi diri sendiri. Hamil, bobot bertambah itu telah saya lakoni.  Kini saya punya waktu untuk mewujudkan citra diri seperti semula. Saya memang suka gaya seksi karena inilah diri saya yang sesungguhnya” ujarnya dengan penuh percaya diri.

Nge-date bareng Agung Yenni untuk wawancara mesti super sabar. Sebagai kontraktor sukses, hidup Agung Yenni dihabiskan dijalanan, dari proyek ke proyek, dari meeting ke meeting, terbang dari satu pesawat ke pesawat lain. Siapapun yang bikin janji ketemu harus siap-siap jika Agung Yenni sedang otw (on the way) alias masih di perjalanan menyetir mobil mewahnya sendirian. Kesuksesan karirnya tidak lepas dari peran suami, yaitu Ida Bagus Wikantara dari Griya Cucukan Klungkung.

Tidak berlebihan jika pasangan suami istri  bangsawan ini bisa dikatakan sebagai family team yang solid saling menopang kesuksesan keluarga mereka. Banyak  kesamaan diantara mereka. Keduanya berkarakter pekerja keras dan bernaung di bawah zodiak Capricorn, karena sama-sama dilahirkan pada bulan Januari. Agung Yenni lahir pada tanggal 10 dan sang suami terlahir pada tanggal 16. Ulang tahunpun mereka rayakan bersama-sama.

Mereka adalah pasangan muda yang tengah bersinar terang. Sang suami  seorang pengacara sukses dan kondang di Bali.  Keluarga ini kini tinggal di rumah mewah mereka di daerah Batubulan. Rumah berlantai dua dilengkapi kolam renang dan beberapa koleksi mobil mewah mereka merupakan hasil dari kerja keras dan semangat berjuang yang tak kenal lelah. Meskipun demikian keluarga ini jauh dari kesan sombong. Mereka tetap bersahaja, ramah dengan siapapun.

Sebagai istri, Agung Yenni sangat memuja suaminya yang dirasakannya begitu spesial dan penuh mengertian. Menurutnya, sangat sulit menemukan sosok yang seperti Bli Gus, demikian panggilan sayangnya pada suami tercinta. “Bli Gus, untuk ukuran lelaki bangsawan dari keluarga brahmana di Bali sangat maju dan modern, selalu memberikan dukung terbaiknya untuk saya” demikian Agung Yenni memuji sosok lelaki yang dicintainya selama puluhan tahun.

Sukses pasangan muda ini dalam meniti biduk rumah tangga juga bisa diamati dari tumbuh kembang anak-anak mereka. Gek Amanda, Gek Angel merupakan artis anak-anak Bali yang sukses seperti mamanya. Mereka juga memiliki kepribadian yang baik, tidak cengeng, matang dalam pemikiran, berprestasi di sekolah dan santun dengan siapapun. Kini si Bungsu, Gek Anin tampaknya akan dipersiapkan untuk menjadi artis seperti kedua kakaknya. “Saya mengarahkan anak-anak dalam kegiatan seni untuk membentuk pribadi-pribadi yang percaya diri dan saya bangga pada semua anak gadis saya yang juga menunjukkan prestasi di sekolah mereka” demikian penjelasan Agung Yenni yang juga merangkap sebagai manager artis bagi ketiga anak-anaknya. Ekspresi kebanggaan seorang ibu atas prestasi buah hatinya juga disampaikan the super mom ini dengan bersemangat di status facebook-nya.

Meskipun super sibuk, ibu seksi ini sangat jago di dapur dan melakukan yang the best untuk keluarga. Ia memasak untuk keluarga, pada hari-hari spesial mereka. Agung Yenni sangat piawai  di dapur apalagi untuk urusan menu seafood. Konon keahlian ini diperoleh karena keluarga dan kerabatnya di Ubud sebagian besar terjun di dunia pariwisata dan banyak yang berbisnis makanan dengan membuka restaurant. Agung Yenni sendiri tidak berminat membuka bisnis makanan dan lebih tertarik mengurus proyek bangunan yang saat ini tengah berada di berbagai pulau.

Agung Yenni telah merintis karirnya sebagai kontraktor sejak masih kuliah dan kini perkembangan bisnisnya  menjadi begitu maju. “Banyak investor mempercayakan proyek besar mereka di tangan saya. Ini menjadi sebuah compliment bagi saya untuk mengembangkan bisnis. Kontraktor hidup dari trust, kepercayaan masyarakat dan untuk mendapatkannya tidaklah mudah dan ini perlu dijaga dengan sebaik-baiknya” demikian ujarnya.

Darah kesatria-nya mengalir deras sehingga mampu  menaklukan lapangan dan menjadi pemimpin bagi puluhan bahkan ratusan pekerja yang mayoritas adalah tenaga kerja laki-laki. Ia muncul menjadi pribadi yang perfectionist karena sebagai kontraktor tentu Agung Yenni mesti bersikap tegas dan tegar, agar pekerjaannya menjadi sempurna. Meskipun demikian, Agung Yenni juga wanita yang punya perasaan dan air mata. Segenap beban masalah dalam pekerjaan tentu disandarkan pada dada sang suaminya.

Di tengah-tengah kesibukannya Agung Yenni sebagai pribadi yang serius, ia juga berprestasi dalam bidang seni. Talenta seninya telah menoreh berbagai prestasi. Agung Yenni merintis karirnya sebagai seniman dimulai dengan terjun sebagai pemain teater sejak bangku SMP dan pernah bergabung dengan Teater Agustus. Pada tahun 1988 ia meraih Juara I Lomba Baca Puisi dan Lomba Drama se-Bali. Agung Yenni juga aktif bermain dalam  dunia perfilman. Bahkan, pernah menjadi sekretaris Parfi Bali sekitar tahun 90an.

Sepertinya, apapun yang dilakukan wanita cantik under 40 ini selalu dilakukan dengan maksimal. Agung Yenni kini merupakan seorang  artis film televisi (FTV) yang bertalenta dari Bali. Dalam setahun ini ada sekitar 25 judul film yang telah melibatkannya sebagai figuran hingga memerankan sebuah karakter. Kebanyakan film yang melibatkan dirinya hadir di RCTI dan SCTV. Artis Bali ini juga bermain dengan Mike Lewis, Nadya Vega, Vino Sebastian, Kinaryosi.

Sedangkan, Film terbarunya yang kini bisa dinikmati di SCTV adalah Ramona Cinta Gilaku. Pada film ini Agung Yenni bermain bersama Poppy Bunga. Bagi Agung Yenni sendiri, film ini menjadi spesial karena dalam lakon ini, ia harus bisa memerankan diri sebagai ibu Purba dari suku Batak. Selain itu untuk dapat bermain dalam scene ini, Agung Yenni juga harus mengikuti casting dengan artis film lainnya, bahkan banyak orang kecele mengira Agung Yenni orang Batak beneran.

Konsekuensi menjadi artis bagi Agung Yenni tentu berbeda dengan profesinya sebagai kontraktor dan manager artis, dan ibu rumah tangga. “Menjadi artis adalah salah satu cara saya untuk menundukkan ego diri saya. Sebagai kontraktor, manager artis dan ibu rumah tangga saya terbiasa dalam posisi memberikan perintah. Sedangkan menjadi artis film, saya mesti tunduk pada perintah atau arahan sutradara, mesti kejar tayang . Keadaan ini sama seperti yang dirasakan  karyawan saya mesti mengejar proyek yang harus kelar pada waktunya. Pada awalnya sulit menerima  posisi ini. Tapi hikmahnya, saya menjadi lebih mengerti keadaan orang-orang yang bekerja pada bisnis saya. Dengan berkesenian saya juga bisa lebih mengekspresikan perasaan secara bebas”

Tidak banyak yang menyadari, sinar terang karir Agung Yenni dalam satu tahun terakhir ini juga di-ikuti dengan cahaya kekuatan spiritual yang mengikuti langkahnya. Kehidupan spiritual secara tidak sengaja singgah begitu saja dalam kehidupan wanita karir ini dengan penuh kejutan.Tak dapat ditolak dan tak dapat dihindari. Kini Agung Yenni baru menyadari jika Tuhan telah memberkatinya ibu jari, tangan yang menyembuhkan. Berkat ini diterima dengan penuh rasa  bakti.

“Saya mesti berhati-hati menjelaskan pengalaman spiritual ini. Saya tegaskan, saya bukan balian, dukun. Kalaupun ada yang dipulihkan kesehatannya dengan tangan ini, itu karena takdir pertemuan dan ada spirit yang lebih berkuasa untuk memberikan kesembuhan. Saya tidak tahu apa-apa, karena anugrah itu tiba-tiba saja muncul dalam diri saya. Tetapi saya menyadari berkat ini bersifat sementara dan saya hanyalah mediator dari  beliau yang maha kuasa. Jikapun ada yang sembuh itu terjadi karena mungkin kami terikat karma untuk saling memberi, atau atas seijin sang roh yang maha suci.Tugas saya adalah menggunakan berkat ini untuk membantu sesama tanpa pamrih”  ujar Agung Yenni sambil menutup pertemuan.

This entry was posted in film, wanita dan anak-anak and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s